Kendari  (Antaranews Sultra) - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara Teguh Setyabudi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan kawasan Teluk Kendari.

"Saya minta semua pihak bersama-sama menjaga kebersihan Teluk Kendari, dan wilayah kota secara keseluruhan karena Kota Kendari merupakan etalase cermin pemerintahan Sultra," kata Teguh Setyabudi saat melakukan kegiatan bersih-bersih bersama dengan Pemerintah Kota Kendari di Teluk Kendari, Minggu.

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari peringatan hari sampah nasional yang digagas Komunitas "Beach Friends Forever" dengan tema "Mari Sayangi Bumi dan Bersihkan dari Sampah".

Teguh mengapresiasi kegiatan bersih-bersih ini, karena sesuai dengan misi pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Dia mengapresiasi teman-teman inisiator dari Komunitas Beach Friends Forever yang menggagas acara ini karena mengajak semua pihak yang berperan dalam kegiatan ini.

"Untuk menjaga kebersihan ini tentu saja kita tidak bisa jalan sendiri, oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sultra, Pemerintah Kota Kendari, Danlanal, dan semua pihak termasuk dari lingkungan masyarakat itu sendiri turut bersinergi dalam hal ini," katanya.

Ia mengaku, sudah keliling Kota Kendari bahwa panorama alamnya itu luar biasa, banyak area publik yang harus dijaga, ini tinggal kepedulian bersama semua pihak apakah mau menjaga atau tidak.

Baca juga: Bersihkan Teluk Kendari, DLHK Siapkan 10 sampan

"Harapan saya kegiatan bersih-bersih Teluk Kendari ini tidak berhenti sampai disini, tetapi harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambunagan bukan karena ingin dilihat kemudian dilakukan," pungkasnya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024