Kendari (Antaranews Sultra) - Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara, siap menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 2018.

Kabag Humas Konawe Kepulauan Arsyad Salam di Langara, Rabu, mengatakan terdapat 20 desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa serentak di daerah itu.

"Desa yang akan menggelar pilkades serentak tersebut tersebar pada lima kecamatan dari tujuh kecamatan yang ada di Konawe Kepulauan," katanya.

Disebutkannya, 20 desa tersebut yakni Desa Bukit Permai, Desa Lamoluo, Desa Wawobili beraa di Kecamatan Wawonii Barat.

Kemudian di Kecamatan Wawonii Timur terdapat Desa Nanga, Desa Lapulu, Desa Wakadawu. Di Kecamatan Utara terdapat Desa Wawoea, Desa Tombaone Utama, Desa Wawobeau dn Desa Palingi Barat.

Selanjutnya di Kecamatan Wawonii Tenggara yakni Desa Wunse Jaya, Desa Sainoa Indah, Desa Teporoko, Desa Rokoroko, Desa Dompodompo Jaya dan Desa Sukarela Jaya.

Tiga desa berikutnya berasal dari Kecamatan Wawonii Selatan yakni Desa Bakubaku, Desa Puuwatu, Desa Wawouso dan Desa Bobolio.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades Serenak itu akan dilaksakana pascapilgub Sultra yakni sekitar Juli 2018.

"Ke-20 desa diatas saat ini masih dijabat oleh pelaksana kepala desa, sampai terpilih kepala desa yang definitif," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024