Kendari  (Antaranews Sultra) - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara Teguh Setyabudi meminta anjungan Sultra yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dioptimalkan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya daerah itu.

"Anjungan Sultra yang ada di TMII juga bisa dioptimalkan untuk mendukung promosi budaya dan pariwisata Sultra yang kaya akan budaya dan destinasi wisata," kata Teguh saat mengunjungi dan berdialog dengan karyawan Anjungan Sultra TMII dan Kantor Penghubung Sultra di Jalan Sumenep Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, keberadaan dua aset daerah di Jakarta tersebut harus bisa memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan daya tarik Sultra di pusat.

"Caranya mari kita bantu semaksimal mungkin untuk menjual dan mempromosikan keindahan alam Sultra dan kemajemukan kebudayaan Sultra di tataran pusat," katanya.

Menurut dia, perlu komitmen bersama dari segenap jajaran pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota untuk mengoptimalkan peran Kantor Badan Penghubung.

"Bukan hanya tataran pelayanan administrasi dan teknis pelayanan atau pendampingan pejabat, tapi bisa dioptimalkan layaknya Kedutaan Besar atau Konjen yang punya misi untuk mendukung secara penuh laju pembangunan daerah," katanya.

Saat mengunjungi dan berdialog dengan jajaran karyawan Anjungan Sultra di TMII dan Kantor Penghubung Sultra tersebut, Pj Gubernur Sultra didampingi Plh Sekda Sultra Sarifuddin Safaa dan Kadis Kominfo Sultra Kusnadi.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024