Kendari (Antaranews Sultra) - Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Korem 143 Halu Oleo (HO) menggelar operasi bibir sumbing bagi warga kurang mampu.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Persit KCK Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang ke-72 dan Dharma Pertiwi Ke-54 Tahun 2018.

Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini dipusatkan di Rumah Sakit Tentara (RST) dr Ismoyo Kendari, di buka oleh Ketua Persit Koorcabrem 143/ Halu Oleo Kendari, Ny Dedi Nurhadiman, Selasa.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial rencananya akan berlangsung selama tiga hari 6-8 Maret.

"Kegiatan bhakti kesehatan merupakan salah satu wujud keperdulian Persit Koorcabrem 143 PD XIV Hasanuddin untuk membantu keluarga yang kurang mampu," katanya.

Kepala Rumah Sakit dr. Ismoyo Kendari, dr Arif Budiman, mengatakan sampai saat ini terdapat 20 orang pasien yang datang untuk dioperasi.

"Sebanyak 15 orang bibir sumbing dan 5 orang lagi akan melaksanskan operasi langit-langit," katanya.

Tim medis yang akan melaksanakan operasi katanya, sebanyak tiga orang dokter bedah, sedangkan pasienya, berdatangan dari beberapa Kabupaten/Kota di Sultra, umumnya memiliki latar belakang ekonomi yang tidak mampu.

Arif Budiman, menegaskan Rumah Sakit dr Ismoyo, masih menerima pasien baru bila ada masyarakat Sultra yang ingin dioperasi.

"Masyarakat tidak usah khawatir dipungut biaya, semuanya ditanggung rumah sakit. Bahkan bila waktu bakti sosial ini sudah habis, kami dengan senang hati siap membantu melakukan operasi secara gratis," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024