Kolaka (Antaranews Sultra) - Sebagian warga di bagian selatan Kabupaten Kolaka, Sultra, minta pembangunan infrastruktur saat anggota DPRD menjalani reses masa sidang pertama 2018.

Hal itu diungkapkan masyarakat saat menerima anggota DPRD di desa Oko-oko Kecamatan Pomalaa, Senin, Mereka minta pembangunan jembatan, pembuatan tanggul bendungan serta peningkatan jalan dusun Lawani.

"Kami minta beberapa usulan dari warga untuk direalisasikan karena permintaan ini sudah lama kami ajukan," kata Sanusi salah seorang warga desa Oko-oko.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kolaka, Sudirman menjelaskan, apa yang menjadi permintaan warga akan segera diperjuangankan mengingat beberapa infrastruktur itu sangat dibutuhkan masyarakat.

Menurut Sudirman usulan yang diminta masyarakat akan menjadi prioritas sehingga menjadi bahan masukan bagi DPRD dan akan diteruskan kepada Pemerintah Daerah.

"Makanya kita hadir di sini mendengar langsung apa kebutuhan warga yang sangat prioritas," kata Sudirman yang juga Wakil Ketua DPRD Kolaka itu yang didampingi anggota dewan lainnya.

Selain di Kecamatan Pomalaa, anggota DPRD lainnya, Rusman dan Hj. Jariah melaksanakan reses di Kecamatan Toari dengan melakukan tatap muka dengan masyarakat Desa Wowoli.

Dalam pertemuan di desa itu warga mengusulkan pembangunan jembatan yang menghubungkan antara desa Wowoli dan Ranomentaa yang sudah tiga tahun diusulkan belum direalisasikan.

"Masyarakat desa Wowoli mengusulkan yang prioritas yaitu jembatan penghubung antara desa Wowoli dan Ranomentaa, karena sudah 3 tahun belum terealisasi tapi mudah-mudahan tahun ini," papar Rusman legislator partai demokrat.

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024