Kolaka  (Antaranews Sultra) - Sebanyak 146 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri I (SMPN) Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, mengikuti simulasi ujian nasional berbasis komputer di sekolah itu.

Kepala sekolah SMPN I Latambaga, Dakir Torang yang dikonfirmasi, Senin, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan perangkat komputer serta server yang nantinya akan digunakan pada pelaksanaan UNBK tahun ini.

"Sebelum kita menghadapi UNBK semua peserta yang akan ujian melakukan simulasi di sekolah," katanya.

Pihak sekolah kata Dakir telah menyiapkan sekitar 50 unit komputer dan dua server yang akan digunakan saat pelaksanaan UNBK serta perangkat keras lainnya guna mengantisipasi gangguan saat pelaksanaan ujian nasional itu.

Selain itu kata dia SMPN I Latambaga juga menggelar ujian nasional SMP terbuka yang jumlah muridnya berkisar 20 siswa namun metode ujiannya masih menggunakan sistem manual.

"Kalau ujian SMP terbuka masih menggunakan kertas pensil dan hanya tiga sekolah yang melaksanakan ujian itu," ungkap Dakir.

Pelaksanaan UNBK tingkat sekolah menengah pertama tahun ini di Kabupaten Kolaka,10 sekolah siap menggelar ujian nasional yang berbasis komputer itu mengalami peningkatan karena tahun lalu hanya empat sekolah.

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024