Baubau (Antaranews Sultrs) - Terminal lapangan tembak Kota Baubau, Sulawesi Tenggara yang menjadi tempat mangkal kendaraan luar kota Kabupaten Buton, Buton Selatan akan dipindahkan di Warumsio Kelurahan Kadolomoko.

"Insya Allah tahun 2018 ini kita pastikan memindahkan terminal luar kota lapangan tembak ke sana (Waramsio), " ujar Pj Wali kota Baubau, Hado Hasina, di Baubau, Minggu.

Kata Hado yang juga Kadis Perhubungan Sultra ini, pengerjaan terminal Warumsio yang sudah dikerjakan itu masih mau dilanjutkan yang prosesnya sementara tender dari provinsi.

"Ada beberapa paket di situ (terminal). Tapi karena uang juga semakin kurang nanti saya ajak Pj gubernur ke sana supaya bisa dibantu diperubahan," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan posisinya sekarang sebagai Pj wali kota pembangunan terminal tersebut bisa dikolaborasikan.

"Untuk aksesnya bisa ditangani Pemkot Baubau," ujar Hado yang juga mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Buton Utara ini.

Kendati proses penimbunannya butuh waktu, namun, kata dia, terminal tersebut akan segera difungsikan ditahun ini walaupun belum maksimal.

"Sebenarnya (terminal) itu bukan disitu tapi di Lakologou. Itu hanya penujangnya, tapi yang pasti kita sudah punya alternatif terminal luar kota," katanya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024