Baubau (Antaranews Sultra) - Yayasan Foundation Korea memberikan beasiswa kepada sejumlah siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan tingkat sekolah menengah atas (SMA) di Kecamatan Sorawolio Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Baubau, Masri MPd di Baubau, Jumat, mengatakan beasiswa diberikan tersebut atas kerjasama yang dibangun sejak 2010 dengan yayasan cia-cia foundation Korea dalam penulisan dan bahasa Korea dengan bahasa cia-cia.

"Kerjasama selama ini para siswa di sekolah itu diajarkan menulis dan berbahasa Korea. SMA diajar berbahasa korea, sedangkan SD dan SMP diajar tulisan `hangoel` (korea) tapi berbahasa ciacia," katanya.

Kata Masri, sekolah yang menerima beasiswa tersebut, yakni SMAN 6 Baubau, SMK 5, SMPN 10 Baubau, SMP 13 Baubau, SDN Karya Baru, SDN 1 Bugi, SDN 2 Bugi, SDN Kaubaria Baubau, SDN Gonda, Madrasah Aliyah Sorawolio, dan Madrasah Ibtidaiyah Sorawolio Baubau.

"Semua sekolah-sekolah yang menerima beasiswa dari Yayasan Foundation Korea itu ada perwakilannya masing-masing," katanya.

Dia berharap, pemberian beasiswa tersebut dapat bermanfaat dan tidak disalahgunakan. Namun bisa menunjang kebutuhan dan kelanjutan siswa bersekolah.

"Dengan beasiswa itu juga siswa bisa termotivasi untuk belajar dengan giat supaya mereka dapat kejenjang yang lebih tinggi dan tidak putus sekolah dan putus belajar," katanya. 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024