Kolaka (Antaranews Sultra) - Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara masih membutuhkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk membiayai ajang olahraga empat tahunan itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka, Hasbir Jaya Razak, Kamis, mengatakan meskipun bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Sultra sebesar Rp10 miliar masih belum cukup membiayai pelaksanaan porprov.

"Hasil estimasi anggaran yang dilakukan, kita masih kekurangan sekitar Rp25 miliar," katanya.

Pemerintah Kabupaten kata dia akan duduk bersama dengan Pemrov Sultra guna mencari jalan keluar terkait persoalan kekurangan anggaran agar pelaksanaan kegiatan olahraga ini bisa dilaksanakan.

Pihaknya kata Hasbir akan melibatkan partispasi pihak ketiga dengan mengundang beberapa perusahaan BUMN maupun BUMD yang ada di Sulawesi Tenggara untuk menyukseskan ajang ini.

Hingga kini lanjut mantan Sekretaris Bappeda Kolaka itu, pihaknya sudah mulai melakukan pendataan sarana dan prasarana berbagai cabang olahraga untuk bertanding.

"Pengurus KONI Sultra dan Kolaka sudah melakukan pertemuan untuk mengindentifikasi venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada porprov nanti," ungkap Hasbir.

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024