Baubau (Antaranews Sultra) - Sebanyak lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Baubau, Sulawesi Tenggara, mengikuti kampanye damai dan karnaval yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu.

Ketua KPU Baubau, Dian Anggraini mengatakan setelah tahapan deklarasi damai tersebut seluruh paslon akan melaksanakan kampanye sesuai jadwal dan waktu yang sudah ditetapkan.

"Harapannya, seluruh paslon dan tim kampanye dalam pelaksanaan yang masih 129 hari dapat dengan tertib,kondusif dan mengedukasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Baubau 27 Juni 2018," ujarnya.

Selain itu, kata Dian, dalam pelaksanaan kampanye damai itu semua saling berangkulan untuk menjalankan tahapan kampanye lebih tertib.

Pada pelaksanaan deklarasi damai yang dihadiri Forkopimda Baubau, Panwaslu Baubau, Sekda Baubau,Roni Muhtar, dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkot Baubau itu, masing-masing paslon dibatasi membawa massa sebanyak 50 orang dengan 100 kendaraan roda empat.

Lima Paslon yang akan berkompetisi di Pilkada Baubau, yakni Roslina Rahim-La Ode Yasin yang diusung PKB dan Hanura dengan nomot urut 1, dan AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse diusung PAN,PDIP, Nasdem dan golkar nomot urut 2.

Sedangkan paslon Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail yang di usung PBB dan Gerindra nomor urut 3, Yusran Fahim-Ahmad diusung Demokrat,PPP, dan PKS nomor 4, serta satu paslon dari jalur perseorangan Ibrahim Marsela-Ilyas.

Usai pelaksanaan deklarasi kampanye damai, kelima paslon tersebut langsung melakukan karnaval dengan melewati jalur yang sudah ditentukan.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024