Baubau (Antaranews Sultra) - Lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Baubau, Sulawesi Tenggara resmi memiliki nomor urut setelah pengundian nomor urut yang digelar KPU daerah itu, Selasa.

Pengundian nomor urut melalui rapat pleno terbuka digedung Maedani Baubau yang dipimpin Ketua KPU Baubau Dian Anggraini serta empat komisioner dihadiri kelima paslon yakni AS Tamrin- La Ode Ahmad Monianse, Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail, Roslina Rahim-La Ode Yasin, Yusran Fahim-Ahmad Arfah, dan Ibrahim Marsela-Ilyas.

Pada pengundian nomor urut, paslon Roslina Rahim-La Ode Yasin mencabut nomor urut 1, AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse nomor urut 2, Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail nomor urut 3, Yusran Fahim-Ahmad nomor urut 4, dan paslon Ibrahim Marsela-Ilyas nomor urut 5.

Kelima paslon yang ditetapkan KPU Baubau untuk berkompetisi di Pilkada Baubau 2018 empat paslon diusung dari partai politik dan satu paslon dari jalur perseorangan.

Ke-empat paslon yang diusung dari partai politik yakni Yusran Fahim-Ahmad (Demokrat,PPP dan PKS), Roslina Rahim-La Ode Yasin (PKB dan Hanura), Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail (PBB dan Gerindra), dan AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse, (PAN, PDIP, Golkar,dan Nasdem).

Sedangkan paslon Ibrahim Marsela-Ilyas melalui jalur perseorangan.

Pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut, hadir unsur forum komunikasi pimpinan daerah, Panwaslih Baubau, Asisten I Setda Pemkot Baubau, pimpinan parpol, dan pendukung masing-masing paslon dalam jumlah terbatas.

Pewarta : Yusran
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024