Yogyakarta (Antaranews Sultra) - PT Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) VII mengajak jurnalis dari berbagai media di Sulawesi untuk menjelajahi berbagai objek wisata atau keindahan alam di Yogyakarta.

"Kami untuk memilih Yogyakarta untuk kegiatan ini karena daerah ini memiliki banyak tempat wisata," kata Kepala Unit Manajer Komunikasi dan CSR PT Pertamina MOR VII, M. Roby Hervindo, usai menyusuri salah satu objek wisata yakni Gua Pindul, di Gunung Kidul, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupanan bagian "Media Gathering Saribattang 2018" yang dilakukan oleh Pertamina MOR Sulawesi dilaksanakan di Jogjakarta, sejak Jumat (9/2) hingga Minggu (11/2).

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya memanjakan para jurnalis dari Sulawesi yakni dari Makassar, Kendari, Palu, Manado dan Gorontalo untuk menikmati keindahan alam Yogyakarta.

Khusus pada hari kedua, para jurnalis diajak untuk menyusuri keindahan alam dalam Gua Pindul sepanjang 350 meter di Kabupaten Gunungkidul.

Para pegiat pers dari berbagai media itu larut dalam kegembiraan kala melewati lorong dalam gua yang merupakan sungai bawah tanah dengan menggunakan alat keselamatan dari pengelola.

Berbagai spot untuk berpoto di tempat itu tidak lepas dari jepretan kamera masing-masing peserta yang berbaur dengan pengunjung lain di tempat wisata itu.

Sehari sebelumnya, wartawan juga sudah diajak keliling Hutan Pinus Pengger dan Puncak Becici, di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kedua lokasi wisata tersebut menawarkan pemandangan hutan pinus dan spot-spot berfoto yang instagramable.

Di Hutan Pinus Pengger, misalnya, para jurnalis ini berfoto di situs tangan raksasa dan sarang burung raksasa. Dengan latar langit dan pemandangan Kota Jogjakarta dari ketinggian, berfoto di spot tangan raksasa memberikan ilusi seolah tangan yang melayang di langit.

Menurut pihak panitia, masih ada beberapa tempat wisata yang akan dikunjungi sampai kegiatan itu berakhir pada Minggu.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024