Kendari (Antaranews Sultra) - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memperoleh bantuan kendaraan perpustakaan keliling dari pemerinah pusat.

Kepala Bidang Pengembangan Koleksi dan Layanan Disarpus Kota kendari, Damme, di Kendari, Senin, mengatakan bantuan satu mobil perpustakaan keliling itu akan difungsikan ke setiap sekolah SMP dan SD yang ada di kota itu.

"Bantuan kendaraan perpustakaan keliling tersebut, sudah dilengkapi dengan multi media, salah satunya seperti infokus, jadi itu yang dimanfaatkan di sekolah-sekolah," katanya.

Dikatakan, setiap sekolah mendapatkan waktu yang sama untuk pemanfaatan kendaraan perpustakaan keliling tersebut.

"Kami sudah membuat jadwal untuk pelayanan mobil ini, dan ditargetkan dalam satu hari dua Sekolah Menengah Atas dan dua Sekolah Dasar yang harus datangai," katanya.

Menurutnya, mobil bantuan itu tidak hanya peruntukan kepada sekolah, tetapi juga membantu buku kepada kelompok-kelompok masyarakat yang telah membuka ruang baca di daearah itu.

"Tetapi saat ini kami utamakan di sekolah, untuk memperkenalkan perpustakaan keliling ini bahwa mobil ini ada ruang baca yang bisa dimanfaatkan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024