Baubau (Antaranews Sultra) - Kota Baubau optimistis dapat meningkatkan prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIII di Kabupaten Kolaka 2018, setelah pada porprov sebelumnya di Buton Utara berada diposisi kurang memuaskan.

"Mungkin target kita bagaimana meningkatkan posisi. Makanya kita berharap semua cabang olahraga bisa meningkat dan meraih prestasi di Porprov Kolaka," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, La Ode Darussalam, di Baubau, Selasa.

Untuk menggenjot prestasi tersebut, kata dia, saat ini lebih fokus melakukan pembinaan di setiap pengcab sebagai upaya mempersiapkan diri dalam mengikuti porprov.

"Saat ini setiap pengcab melakukan persiapan latihan untuk mengukur kemampuan. Di samping itu, dari beberapa cabang yang diikuti di kejurda hasilnya lumayan baik dengan bisa memperoleh medali di beberapa olahraga," katanya.

Dikatakannya juga, peluang meraih prestasi di Porprov Sultra karena dari pantauannya hampir semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan memiliki kekuatan yang sama.

Sedangkan cabang olahraga yang akan diikuti Baubau, kata dia, semua ada pada kewenangan KONI. Pihaknya terus mendorong untuk memenuhi syarat-syarat administrasi berupa surat-surat dan SK kepengurusannya.

"Jadi yang menentukan berapa cabang olahraga yang akan diikuti ada pada KONI, kita hanya mendorong untuk memenuhi syarat-syarat adminisrtrasinya," katanya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024