Buranga (Antaranews Sultra) - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun-Hugua melakukan sosialisasi cagub Sultra di Kabupaten Buton Utara, Selasa.

Calon Gubernur Sultra, Asrun, mengatakan keinginan menjadi gubernur dan wakil gubernur untuk memperluas cakupan pelayanan dari Kota Kendari dan Kabupaten Wakatobi menjadi provinsi Sultra.

Menurutnya, pasangan Asrun-Hugua punya potensi menang besar di Buton Utara karena sudah bergabung dua kekuatan besar yaitu poros Abu Hasan dan poros Ridwab Zakariah.

"Saya sudah komitmen dengan pak bupati, kalau kita menang di atas 80 persen saya langsung tandatangani kontrak 3 tahun untuk tangani jalan provinsi di Buton Utara ini," ujarnya.

Calon Wakil Gubernur Sultra, Hugua, mengatakan Buton Utara punya potensi beras merah dan sangat potensial dikembangkan nasional hingga dunia, termasuk potensi pariwisata.

"Makanya pilih pemimpin yang punya jaringan luas. Pasangan ini diusung partai besar ada PAN dengan Ketuanya Ketua MPR, PDIP presidennya Jokowi, PKS kumpulan para ulama yang rajin solat, Gerindra ada Prabowo dan Hanura ada Pak Wiranto. saya yakin inilah pasangan yang paling bersih, berprestasi," katanya.

Tokoh Masyarakat Buton Utara Ridwan Zakariah mengajak masyarakat membulatkan tekad untuk memilih kedua pemimpin ini karena Asrun punya pengalaman membangun Kota Kendari 2 periode dan ahli membangun infrastruktur dan Hugua punya kemampuan memperkenalkan Wakatobi hingga internasional.

"Di Buton Utara ini masih dibutuhkan infrastrutur dasar, pelabuhan masih kurang, jalan yg merupakan urat nadi masyarakat masih banyak yang rusak, ini ahlinya pak Asrun. Hugua ini bupati antar benua karena pengalaman internasional," ujar mantan Bupati Buton Utara ini.

Ketua DPD PAN Buton Utara ini mengatakan untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua semua partai koalisi harus bersatu dan menghilangkan perbedaan dalam bekerja.

"Mari kita hilangkan perbedaan dan sama-sama kita menangkan Pasangan Asrun Hugua sebagai Gubernur Sultra peride 2018-2023, " kata mantan bupati Butur ini.

Sosialisasi Pasangan Asrun-Hugua diakhiri dengan pengukuhan relawan Asrun Hugua Kecamatan Kulisusu, Kulisusu Barat, Kulisusu Utara, Kambowa dan Kecamatan Bonegunu.

Sebelumnya, dilakukan pula penandatanganan pakta integritas semua partai pendukung Asrun-Hugua di Kabupaten Buton Utara yang siap memenangkan pasangan Asrun Hugua pada Pilkada Gubernur Sultra.

Asrun mengatakan, untuk mencapai kemenangan besar semua partai koalisi harus bersatu dan menghilangkan perbedaan.

"Saya minta semua teman-teman menjelaskan ke masyarakat tentang saya dan pak Hugua agar masyarakat lebih mengenal kami," ujarnya.

Ketua tim pemenangan Asrun-Hugua, Abdurrahman Saleh mengatakan Pasangan Asrun Hugua merupakan pasangan yang ideal karena keduanya saling melengkapi.

"Pasangan ini dua-duanya insinyur dan punya pengalaman yang saling melengkapi, pak Asrun ahli dibidang Infrastruktur dan pak Hugua Ahli dibidang maritim dan pariwisata,"ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Buton Utara, Abu Hasan mengaku siap memenangkan pasangan Asrun Hugua di daerah itu.

Menurutnya pasangan Asrun Hugua memiliki pengalaman, pengetahuan, berprestasi dan integritas serta berpihak pada rakyat sehingga bisa membawa Sultra setara dengan daerah lain.

"Walaupun beda partai namun kita merupakan satu kesatuan gerbong yang besar sehingga saya yakin menang diatas 60 persen dipilgub mendatang, namun saya minta komitmen perhatian terhadap jalan propinsi yang ada di Buton Utara" ungkap bupati Buton Utara itu.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024