Baubau (Antaranews Sultra) - Bakal pasangan calon (paslon) untuk Pilkada Kota Baubau, Sulawesi Tenggara dari jalur perseorangan, Ibrahim Marsela dan Ilyas (IBM-Ilyas) menyerahkan kekurangan syarat dukungan KTP ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Sabtu.

Penyerahan kekurangan dukungan KTP yang dibawa oleh tim pasangan calon IBM-Ilyas. Sebanyak delapan boks plastik itu diterima anggota KPU Baubau, La Ode Ijidman dan sejumlah pegawai sekretariat, sekitar pukul 13.00 WITA.

Tim penghubung paslon IBM-Ilyas Muhammad Lutfi, di Baubau, Sabtu mengatakan syarat dukungan perbaikan yang diserahkan ke KPU sebanyak 8.300 KTP diambil dari 41 kelurahan di delapan kecamatan.

"Hari ini kami menyetor 8.300 dukungan untuk melengkapi kekurangan yang disebut sebanyak 7.000-an dan kembali diverifikasi oleh KPU," ujarnya.

"Kami optimistis 100 persen IBM-Ilyas lolos dalam pencalonan," katanya sembari mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan tim untuk mendampingi dalam verifikasi itu.

Terkait adanya putusan Panwaslu Baubau bahwa ada enam kelurahan yang akan diverifikasi ulang, menurutnya, pihaknya belum menerima putusan tersebut meskipun sudah mengetahuinya.

"Kita sudah dengar dan baca dari media, tetapi sampai hari ini kami belum terima putusan dari Panwaslu. Ini hanya syarat dukungan diluar dari putusan," katanya.

Bakal pasangan calon yang mendaftar melalui jalur perseorangan di KPU Baubau selain IBM-Ilyas adalah Nursalam-Nurman Dani namun Nursalam dan Nurman Dani belum menyerahkan kekurangan syarat ke KPU setempat.

Dalam jadwal penyerahan masa perbaikan syarat dukungan teragenda mulai 18 hingga 20 Januari 2017.

Pewarta : Yusran
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024