Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara (Sultra), menargetkan seluruh wilayah kecamatan di daerah itu pada 2018 bisa diterangi listrik.

"Ini sudah komiten pemerintah agar seluruh warga Konawe Kepulauan bisa menikmati listrik tahun 2018 ini," kata Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Lutfi, di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, dari tujuh kecamatan di daerah itu tinggal dua kecamatan yang belum dialiri listrik yakni Kecamatan Wawonii Tenggara dan Kecamatan Wawonii Selatan.

"Pihak PLN sudah melakukan survei di daerah ini dan segera akan melakukan pemasangan jaringan listrik menuju didua wilayah kecamatan tersebut" katanya.

Ia mengaku, bahwa dua kecamatan itu selama ini masih tergolong terisolasi dari jangkauan jaringan listrik sehingga warga hanya bisa mengandalkan genset untuk penerangan listrik.

"Kalau lima daerah lainnya yakni Kecamatan Wawonii, Wawonii Tengah, Wawonii Utara, Wawonii Timur Laut dan Wawonii Timur sudah bisa menikmati listrik 24 jam," katanya.

Ia mengatakan, sebagai salah satu dukungan dan bukti keseriusan pemerintah agar jaringan listrik menuju dua kecamatan itu segera terpasang maka telah dilakukan pembenahan jalan dan jembatan yang akan dilalui.

"Agar mobilisasi tiang listrik bisa lancar atau tidak menemui kendala," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024