Kendari (Antaranews Sultra) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah menerima pendaftaran dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut Pilkada 2018.

Ketua KPU Konawe Sarmadan di Unaaha, Selasa, mengatakan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, yang telah mendaftar tersebut adalah Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara dan Litanto-Murni Tombili.

"Pada hari pertama dibuka pendaftaran yakni Senin (8/1) satu pasangan calon yang mendaftar yakni Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara. Kemudian hari ini (Selasa) yang telah mendaftar adalah Litanto-Murni Tombili," katanya.

Ia mengatakan Kery-Gusli diusung oleh empat partai politik yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem, Partai Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan Litanto-Murni Tombili diusung oleh empat partai yakni PDI Perjuangan, Partai kebangkitan bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Hanura.

Dikatakannya, dua pasangan tersebut telah memenuhi syarat pencalonan dan telah diberikan rekomendasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan narkotika.

"Untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Umum Bahteramas Provinsi Sultra, sedangkan pemeriksaan narkotika di kantor BNNP Sultra," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024