Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, telah menyiapkan kawasan pusat pengembangan pembibitan sapi seluas 300 hektare.

"Kawasan pusat pembibitan sapi ini sebagai dukungan terhadap penetapan Konawe Selatan sebagai pusat pengembangan ternak sapi secara nasional," kata Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, di Kendari, Kamis.

Ia mengatakan, kawasan pengembangan bibit sapi itu akan diisi pada pertengahan tahun depan melalui bantuan bibit sapi dari Kementerian Pertanian.

"Jumlahnya 300 ekor sapi yang akan kami lepas di kawasan pusat pengembangan bibit sapi tersebut," katanya.

Surunuddin juga mengapresiasi perhatian pemerintah pusat melalui Menteri Pertanian yang memberikan dukungan dan support kepada Konawe Selatan sebagai sentra pengembangan ternak sapi.

"Menteri Pertanian begitu besarnya memberikan perhatian kepada daerah kami, sehingga setiap proposal yang kami ajukan terkait pengembangan sapi selalu ditanggapi dengan baik," katanya.

Surunuddin juga mengaku, bahwa semua program yang telah dicanangkan oleh Mentan Pertanian, Amran Sulaiman beberapa waktu lalu di daerahnya itu sudah ditindaklanjuti dengan baik dan saat salah satunya saat ini adalah tersedianya pusat pembibitan sapi.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024