Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memusatkan perayaan malam pergantian tahun di Desa Wisata Namu Kecamatan Laonti.

Kabag Humas Pemkab Konawe Selatan, Hermawan, di Kendari, Selasa, mengatakan jika tak ada aral Pemda Konawe Selatan akan menggelar pergantian tahun 2017-2018 di Namu, yang dipilih dengan beberapa pertimbangan.

"Tahun Baru akan di selenggarakan di tempat itu, olehnya itu kami lakukan pemantauan dan pengecekan tempat pemusatan lokasi kegiatan di malam puncak nanti," katanya.

Selain itu katanya, untuk memastikan kelayakan Homestay dan fasilitasnya buat Pimpinan Daerah serta melihat dan menanyakan langsung tentang kondisi cuaca saat ini dan seminggu ke depan.

"Perlu juga mengecek ketersediaan dan keamanan transportasi Kapal laut, untuk acara yang akan di hadiri kurang lebih 1.000-an orang dari instansi dan warga, yang akan diisi berbagai pentas Seni dan kegiatan lainnya," katanya.

Menurut dia, perayaan Tahun Baru di Namu menjadi momentum yang tepat untuk pengenalan potensi wisata dan budayanya yang ada di Konawe Selatan salah satunya Namu, yang telah di tetapkan oleh Pemda Konawe Selatan dan Pemerintah Pusat untuk di jadikan Obyek Wisata Nasional beberapa waktu lalu.

"Ini bagian dari promosi wisata agar warga Konawe Selatan khususnya dan luar daerah, nasional serta mancanegara pada umumnya bisa mengetahui jika telah hadir tempat wisata yang indah dan jaraknya dekat, yang patut di kunjungi dengan biaya murah dan tidak kalah menariknya dengan wisata didaerah lain," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024