Kendari (Antara Sultra) - Jajaran Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkatkan kegiatan patroli pada titik rawan tindak kriminal serangkaian hari Natal dan menyambut pergantian tahun 2017 ke 2018.

Kapolres Kendari AKBP Jemi Janaidi di Kendari, Senin, mengatakan kegiatan patroli rutin dilakukan namun serangkaian hari Natal dan menyambut tahun baru 2018 volumenya ditingkatkan.

"Ini semua dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Kendari dalam menjalankan aktivitas, khususnya ibadah misa Natal," katanya.

Kapolres Jemi mengajak seluruh komponen warga Kota Kendari untuk bersama-sama atau atas kesadaran masing-masing ikut menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban.

Bagi warga maupun pemudik Natal yang akan meninggalkan Kota Kendari agar meningkatkan kewaspadaan.

"Kewaspadaan diperlukan bukan karena menerima suatu ancaman. Soal musibah dapat terjadi kapan saja dan dimana saja," katanya.

Polres Kendari telah mengidentifikasi titik-titik rawan tindak kriminal untuk mendapatkan perhatian khusus dengan membentuk pos pengamanan.

Sejumlah titik rawan yang sudah diidentifikasi adalah pelabuhan laut, terminal darat, pusat perbelanjaan dan bandar udara.

"Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 beroperasi sejak 22 Desember hingga 2 Januari 2018 dengan melibatkan aparat satuan lain, yakni TNI, Badan Penanggulangan Bencana, Basarnas dan pelajar pramuka, " kata Kapolres.

Polres Kendari mengaktifkan pos pengamanan pelabuhan Kendari, Mall Mandonga, terminal Puuwatu, Mall Berilyanz Matahari, Mall Rabam, bundaran Pasar baru, bandara Haluoleo, Lippo Plaza dan lokasi wisata. 

(T.S032/B/N005/N005) 25-12-2017 21:23:11

Pewarta : Sarjono
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024