Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Dr Yasonna Laoly atas nama Presiden RI Joko Widodo yang diterima langsung oleh Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra, di Kota Solo, Jateng, Minggu.

"Pemerintah Kota Kendari patut berbangga karena masuk urutan ke-6 tingkat nasional dari 515 kabupaten dan kota yang telah berpartisipasi dan menyampaikan data capaian terkait dengan pemenuhan HAM," kata Adriatma, usai menerima penghargaan itu.

Dikatakan, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi Presiden melalui Menteri Hukum dan HAM yang menilai daerah itu konsisten memperjuangkan rasa keadilan di tengah masyarakat.

"Untuk itu, ia mengajak semua elemen untuk kerja bersama dan tetap menghadirkan keadilan HAM dan sosial bagi seluruh warga Kendari," ujarnya lagi.

Pemberian penghargaan ini dalam rangkaian peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-69 di Solo, Jateng yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo dengan menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada beberapa kepala daerah, dan dilanjutkan oleh Menkumham Yasonna Laoly.

Turut mendampingi Wali Kota Kendari, yaitu Ketua TP PKK Kota Kendari Siska Karina Adriatma, dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari Ridwansyah Taridala.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024