Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, memberangkatkan umrah 20 anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kendari pada awal 2018.

Penentuan 20 anggota BKMT untuk umrah tersebut setelah BKMT Kota Kendari melakukan penarikan undian umroh yang dibiayai pemerintah Kota Kendari, di Kendari, Sabtu.

Penarikan undian periode pertama ini memilih sebanyak 20 majelis taklim berdasarkan empat kategori, yakni kategori tidak pernah absen selama empat tahun sebanyak 10 orang, tidak pernah absen selama tiga tahun sebanyak enam orang, tidak pernah absen dua tahun sebanyak tiga orang dan tidak pernah absen selama satu tahun untuk satu majelis taklim.

Wali kota Kendari, Adriatma Dwi Putra, yang mekakukan pengundian sebanyak 10 majelis taklim mengatakan, pada 2018 pemerintah kota akan menambah kuota yang akan diberangkatkan.

"Waktu sosialisasi kami buat program menambah kuota majelis taklim yang berangkat umrah dari 30 menjadi 60 sesuai visi misi kami, program itu akan dimulai 2018" kata wali kota

Kegiatan yang dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Wali Kota juga mengajak ibu-ibu majelis taklim untuk menjadikan Rasullullah sebagai suritauladan.

"Saya mengajak hadirin untuk mengingat dan merefleksi junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW yang telah memberikan warisan hingga akhir jaman dan telah melakukan perbaikan ahlak dan selalu menjadi suri tauladan bagi kita semua," ujarnya.

Ketua BKMT Kota Kendari Sri Yastin Asrun mengatakan 20 majelis taklim yang sudah terpilih akan diberangkatkan serentak tahun 2018 mendatang.

"Kita akan undi sebanyak 40 orang lagi akhir tahun ini sehingga semua totalnya 60 orang dan kita berangkatkan bersama 2018" katanya.

Rencananya pemberangkatan semua jamaah umrah akan dilakukan Maret atau April tahun 2018 dan di dampingi langsung ketua BKMT Kota Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024