Kendari, Antara Sultra - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah kabupaten di Sulawesi Tenggara, mulai pagi hingga malam terjadi hujan ringan dan sebagian hujan.

"Prakiraan cuaca hari ini hingga esok berpotensi hujan dan disertai guntur terjadi di beberapa titik di wilayah Sultra," kata Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono, melalui pesan WhatsApp yang diterima di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Tirawuta, Labungkari, Batauga, Wanggudu, Unaaha, Wangi wangi, Rumbia, Pasar wajo, Lasusua, Kolaka, Kendari, Bau-Bau dan Adoolo.

Siang dan sore hari berpotensi hujan ringan di wilayah Labungkari, batauga, Wangi wangi, Pasar wajo dan Baubau. Hujan lokal di wilayah Sawerigading, Langara, Buranga dan Raha.

Sementara malam har juga berpotensi hujan sedang di wilayah Batauga, dan Pasar wajo. Berpotensi hujan ringan di wilayah Sawerigading, Langara, Labungkari, Buranga, Wangi wangi, Raha, dan Baubau.

Lanjut Adi Istiyono, pada dini hari, berpotensi hujan sedang di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rmbia, Lsusua, Kolaka, Kendari dan Andoolo.

Dan hujan ringan di wilayah Batauga, Wangi-wangi, dan Pasarwajo.

Suhu udara dipeelirakan berkisar antara 24 - 32 derjat selsius dengan kelembaban udara berkisarv65 - 95 persen. Angin bertiup dari arat ke barat daya per 5 - 20 km/jam.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024