Kolaka,  Antara Sultra - Sebanyak 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, menjalani tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Ketua Panitia Seleksi CPNS USN Kolaka, Syahrir Sahaka, Selasa, mengatakan kegiatan pelaksanaan seleksi CPNS di USN pada prinsipnya dilaksanakan sesuai petunjuk teknis dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

"Pada tahapan ini, kita melaksanakan proses seleksi SKB di kampus berdasarkan jumlah peserta atau pendaftar yang dinyatakan telah siap mengikuti proses seleksi sebanyak 18 orang meskipun ada beberapa orang peserta tidak hadir," katanya.

Menurutnya?jumlah peserta CPNS USN ?yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 21 orang, namun sampai dengan pelaksanaan kegiatan hari ini atau proses tes SKB, peserta yang mengikuti tes sebanyak 18 peserta.

Sementara lanjut Syahri tes?yang dilaksanakan ini adalah SKB dengan tiga tahapan, yakni Tes Kemampuan Akademik (TKA) menggunakan Computer Asisted Test (CAT) CBT, Test Micro Teaching, dan tes wawancara.

"Pelamar CPNS di USN berasal dai berbagai daerah yang ada di Tanah Air," jelasnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024