Kendari, Antara Sultra - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara siap memenangkan pasangan Asrun-Hugua di pemilihan gubernur setempat tahun 2018.

Ketua DPW PPP SUltra, Rasyid Syawal di Kendari, Senin, mengatakan, arah dukungan DPP PPP terhadap Asrun menjadi gubernur Sultra sudah jelas semenjak dikeluarkannya surat rekomendasi untuk mencari koalisi dan pasangan di pilgub Sultra.

"Artinya saat ini tinggal menunggu SK dukungan Asrun-Hugua untuk mendaftar di KPU Sultra karena sudah didahului dengan surat rekomendasi," katanya.

Menurut dia, isi perintah surat rekomendasi itu adalah mencari koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilgub Sultra karena PPP hanya memiliki dua kursi di DPRD Sultra sehingga butuh tujuh kursi lagi agar bisa mengusung satu pasangan cagub.

"Kami sudah sampaikan ke pusat bahwa Asrun-Hugua sudah mendapat dukungan dari PAN pemilik sembilan kursi di DPRD Sultra, kemudian PDIP pemilik lima kursi dan PKS pemilik lima kursi. Tentu itu yang akan menjadi dasar DPP PPP untuk keluaran SK dukungan," kata anggota DPRD Sultra tersebut.

Saat ini, kata Rasyid, komunikasi tergantung antara DPP dengan Asrun selaku yang diberi rekomendasi untuk memenuhi perintah dalam surat tersebut.

"Kami sebagai kader hanya menunggu hasilnya dan siap memenangkan pasangan yang didukung oleh DPP. Tidak ada yang berani bagi kami di PPP untuk menolak kehendak pusat," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024