Kendari,  Antara Sultra - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara HM. Saleh Lasata memberi apresiasi kepada perusahaan yang mengerjakan pembangunan konstruksi Bank Sultra 14 lantai yang diperkirakan akan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Saya menilai, pekerjaan kontruksi Bank Sultra di Jalan Abdullah Silondae, pusat Kota Kendari itu akan selesai sesuai yang kita harapkan," katanya saat menghadiri Topping Off Ceremont Tower Bank Sultra, di Kendari, Rabu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pengerjaan struktur bangunan ini dinilai lebih cepat dari jadwal kerja yang ada.

"Kita bersyukur bisa lebih cepat dan ini sudah selesai konstruksinya. Walaupun waktu berakhir proyek ini pada Agustus 2018 mendatang," ungkap Pahri.

Ia mengatakan, setelah pembangunan rangka bangunan ini, selanjutnya akan dikerjakan bagian arsitektur, eskterior dan interior serta peyempurnaan bagian bangunan lainnya.

"Sesuai tanggal kontrak, bangunan ini berakhir sampai Agustus 2018 mendatang," ujar Pahri Yamsul

Pahri menambahkan dengan hadirnya bangunan tertinggi di Sultra ini menjadi gambaran bahwa Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi telah mengalami perkembangan yang pesat.

Untuk diketahui pembangunan tower ini dimulai sejak Maret 2017 oleh PT. Brantas Abipraya di bawah pengawasan PT. Yodya Karya dengan anggaran keseluruhan sekitar Rp140 miliar selama dua tahun.

Sementara itu, General Manager (GM) Divisi Regional IV PT. Brantas Abipraya Darwis Ahmad mengatakan pengerjaan konsturksi sejauh ini berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan.

Sehingga ia mengharapkan seluruh pihak dapat memberikan masukkan jika ada kesalahan dalam proses pembangunan dan apabila ada hal yang baik pihaknya juga meminta dapat dipertimbangkan agar kembali bisa dipercaya untuk membangun proyek lain di Sultra.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024