Kendari,  Antara Sultra - Ketua DPC PDIP Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Moniansa secara resmi akan diusung menjadi calon wakil wali kota Baubau untuk mendampingi AS Tamrin sebagai calon Wali kota Baubau pada Pilkada serentak 2018.

Anggota Tim Despilkada PDIP Sultra, Agusanaan yang dikonfirmasi di Kendari, Senin membenarkan, La Ode Ahmad Moniansa yang sudah mendapat persetujuan dari DPP PDIP untuk menjadi calon wakil wali kota Baubau mendampingi AS Tamrin yang akan maju kembali untuk kedua kalinya sebagai wali kota Baubau.

"Memang benar, DPP PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi, AS Tamrin sebagai Calon Wali kota Baubau dan La Ode Ahmad Moniansa sebagai calon wakil Wali kota Baubau periode 2018-2023," kata Agusanaan.

Ia mengatakan, pasca dikeluarkan rekomendasi tersebut, kata Agus pihaknya akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Termasuk dengan AS Tamrin sebagai calon Wali kota Baubau periode 2018-2023 yang sudah final dikeluarkan.

"Rekomendasinya ditantangani oleh Sekjen dan Pak Bambang sebagai Wakil Ketua DPP PDIP, sedangkan untuk pendaftaran di KPU nantinya keputusan DPP akan ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen DPP PDIP," katanya.

Kata Agusanaan, saat dikeluarkannya surat rekomendasi tersebut, dirinya hadir di Jakarta dan langsung diterima oleh AS Tamrin didampingi La Ode Ahmad Monianse disaksiakan oleh Ketua DPW PDIP Sultra Ir Hugua. Sedangkan perwakilan DPP PDIP yang menyerahkan langsung rekomedasi tesebut Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDIP Wiryanti Sukamdani.

Ia mengatakan, walaupun kursi PDIP di Kota Baubau hanya satu kursi dan PAN 4 kursi dan ditambah beberapa partai lain yang akan bergabung, maka syarat untuk lolosnya calon wali kota dan wakil walikota untuk bertarung sudah memenuhi aturan.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024