Kolaka, Antara Sultra - Sebanyak 247 peserta calon anggota panitia pemilihan kecamatan pada Pilkada Gubernur Sultra dan Pilkada Bupati Kolaka, berhasil lolos administrasi.

Komisioner KPU Kolaka, Aidil Adha, Jumat, mengatakan setelah dilakukan seleksi berkas oleh panitia penjaringan semua pelamar dinyatakan lolos berkas dan selanjutnya akan memasuki tahap tes tertulis.

"Tes tertulis dilaksanakan pada Senin pekan depan," katanya.

Menurut Aidil banyaknya peserta calon anggota PPK membuat pihaknya akan melaksanakan tes tertulis dengan meminjam salah satu gedung olahraga milik KONI setempat.

Sementara jumlah anggota PPK yang direkrut nantinya oleh KPU hanya lima orang namun tetap akan menyiapkan lima orang cadangan untuk pergantian antarwaktu.

"Ini dilakukan jangan sampai ada anggota PPK yang sudah dinyatakan lulus tapi berhalangan tetap sehingga harus diganti dengan segera," ungkap Aidil.

Pengumuman kelulusan kata dia setelah mengikuti semua rangkaian proses tes yang dilakukan oleh KPU dilaksanakan pada 4 November 2017 di kantor KPU.

Selain itu pihak KPU lanjut Aidil juga akan mengumumkan calon panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa dan kelurahan pada Sabtu (21/10).

"Saat ini panitia masih melakukan seleksi berkas bagi calon anggota PPS," jelasnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024