Baubau, Antara Sultra - Pelaksanaan Expo 2017 mewarnai kegiatan memeriahkan hari jadi ke-476 Baubau dan HUT ke-16 Kota Baubau sebagai daerah otonom yang pisah dari Kabupaten Buton yang dipusatkan di pelataran Kota Mara.

Pagelaran Baubau Expo berlansung selama sepekan hingga 17 oktober mendatang, melibatkan 79 stand pameran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Baubau, TNI/Polri, BUMN, BUMS dan pelaku UMKM di kota itu.

Wali Kota Baubau As Tamrin di Baubau, Minggu mengatakan, pelaksanaan Baubau Expo 2017, selain untuk memberi informasi kepada masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan daerah, juga berperan ganda dalam menciptakan peluang bisnis dan penggalangan investasi, khususnya bagi kalangan pengusaha dan investor.

"Melalui Baubau Expo ini, produk-produk unggulan daerah dapat dikembangkan melalui transaksi produk, kontrak sosial, dan budaya antara pemerintah, masyarakat, pelaku usaha, serta dunia perbankan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, juga sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam upaya penguatan ekonomi daerah dari berbagai sektor, dan nasional secara menyeluruh.

Karenanya, As Tamrin juga mengajak seluruh kompenen masyarakat, melalui momentum peringatan Hari Jadi Kota Baubau tahun ini, agar dijadikan sebagai pembaharuan semangat dalam berkarya dan berinovasi, serta memberi masukkan yang konstruktif dalam mengisi pembangunan daerah.

Peringatan Hari Jadi Baubau ke-476 dan HUT ke-16 Kota Baubau sebagai daerah otonom, berbagai kegiatan lain juga digelar Pemkot Baubau selama sepekan mulai 11-17 Oktober, diantaranya Festival Kota Tua Keraton Kesultanan Buton, Pameran Benda-Benda Pusaka, Pagelaran Seni dan Budaya, serta akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota, Fildan Rahayu dan grub band Tipe-X dan Sevilia

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024