Kendari (Antara Sultra) - Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono, mengatakan tingkat perkembangan atau kemajuan perekonomian Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), sebagai daerah otonomi baru (DOB) sangat baik.

"Dari 18 DOB pembentukan Tahun 2012-2014 maka Kolaka Timur masuk kategori perekonomiannya yang sangat baik," kata Sumarsono, dalam acara evaluasi penyelenggaraan pemerintahan 18 DOB pembentukan Tahun 2012-2014 di Kota Mataram NTB, Kamis.

Menurut dia, Kolaka Timur termasuk kategori daerah baru yang secara parsial stabil tingkat perekonomiannya.

"Secara umum, Ditjen Otda akan selalu mengawal perkembangan daerah baru ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sumarsono menyerahkan buku hasil evaluasi DOB dari Kementerian Dalam Negeri pada Pemda Kabupaten Kolaka Timur yang diterima langsung Wakil Bupati Kolaka Timur, Hj Andi Merya Nur.

Andi Merya Nur mengapresiasi penilaian dari Ditjen Otda Kemendagri tersebut karena daerahnya masuk dalam kategori DOB dengan perekonomian baik.

"Semua ini karena kekompakan semua elemen masyarakat di Kolaka Timur dalam mendorong dan mendukung program pemerintah terhadap pertumbuhan sentra-sentra perekonomian di daerah," katanya.

Pemerintah Kolaka Timur, katanya, terus berupaya maksimal untuk mengejar ketertinggalan dari daerah yang lebih dahulu mekar di Sultra.

"Meskipun dari segi kuantitas kita masih kekurangan aparat sipil negara, tetapi sumber daya manusia yang masih terbatas itu bisa kita maksimalkan perannya dalam melakukan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024