Kendari, Antara Sultra - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun, meresmikan memanfaatan gedung private medical care centre (PMCC) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Minggu.

"Seiring dengan dinamika dan tuntutan masyarakat terhadap tersedianya pelayanan berstandar dengan kualitas pelayanan yang lebih lengkap, maka pemerintah Kota Kendari membangun PMCC dengan peralatan lebih canggih dan pelayanan yang lebih representatif," kata Asrun.

Disebutkan, gedung PMCC terdiri dari bangunan utama dengan konstruksi bangunan disiapkan empat lantai, namun baru dibangun tiga lantai 4.020 meter persegi.

"Bangunan ini diperuntukan poliklinik, ruang ICU, kamar operasi dan IGD. Kemudian ruang rawat inap VIP sebanyak 12 kamar, VVIP sebanyak 10 unit, dan eksekutif kelas sebanyak tiga unit. Selain itu, terdapat pula ruang dokter VIP/VVIP, ruang dokter eksekutif, serta apotek," katanya.

Menurut Asrun, pembangunan gedung PMCC tersebut dilakukan secara multy years atau penganggaran tahun jamak dari 2014-2017.

"Dengan berbagai fasilitas penunjang dan terbaik yang ada, maka saya sangat mengharapkan agar mutu pelayanan prima terhadap masyarakat di rumah sakit ini lebih ditingkatkan. Karena tidak ada gunanya rumah sakit megah tetapi pelayanan tidak maksimal," katanya.

Peresmian gedung PMCC RSUD Kendari tersebut merupakan bagian dari beberapa hasil pembangunan jelang berakhirnya kepemimpinan Asrun sebagai wali kota Kendari pada 8 Oktober mendatang.

"Sebelumnya dalam beberapa hari ini kita juga telah meresmikan lima gedung utama di RSUD Kendari, sudah resmikan pasar rakyat Baruga, jalan lingkar luar Kendari dan gedung baru DPRD Kendari," katanya.

Peresmian itu dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mapasomba, Wakil wali kota Kendari terpilih, Sulkarnain Kadir, Sekda Kendari, Alamsyah Lotunani, wakil ketua DPRD Kendari, Husen Mahmud dan beberapa anggota DPRD Kendari, Direktur RSUD Kendari, Asrida, pimpinan SKPD lingkup Kendari.

Hadir pula kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr Asrum Tombili, Direktur Rumah Sakit Jiwa Kendari, dr Rasak, tokoh masyarakat yang merupakan mantan Bupati Konawe Selatan, Imran.

Peresmian gedung PMCC tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh wali kota Kendari, penekanan tombol srine, kemudian pelepasan sejumlah burung merpati, pengguntingan pita masuk gedung, peninjauan ruang atau fasilitas dalam gedung.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024