Kendari, Antara Sultra - Sebanyak 214 orang mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kasubag Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa dalam rilisnya yang diterima di Kendari, Jumat, menyebutkan, sampai batas akhir pendaftaran calon pegawai pada Selasa (26/9) ternyata yang mendaftar sebanyak 214 orang.
    
Mereka, lanjut dia, berasal dari berbagai daerah di Tanah Air mulai dari Sumatera hingga Maluku Utara.
    
Pantia Verifikator Online/Offline Irvan Darmawan, menjelaskan bahwa dari data para pelamar yang telah masuk, setidaknya bakal calon peserta seleksi CPNS USN Kolaka itu berasal dari sejumlah daerah.
    
"Yang mendaftar ada dari Sumatera, dan ada juga dari Ternate, Maluku Utara (Malut). Bukan hanya itu, dari Jawa dan Kalimantan pun banyak yang mendaftar, “ujarnya.
     
Menurut Takwa bahwa para bakal calon dosen CPNS USN Kolaka, nanti akan bersaing ketat memperebutkan formasi yang ada. "Sesuai dengan formasi yang dialokasikan dan telah ditetapkan pihak Kemenristekdikti, formasi seleksi CPNS USN sebanyak 14 orang. Terhadap jumlah formasi tersebut, ada satu formasi yang didaftar oleh pelamar sebanyak 24 orang, Selain itu, terdapat juga dua formasi didaftar hingga 94 orang, “jelasnya.
    
Seleksi CPNS 2017 di USN Kolaka ini merupakan kali kedua sejak menjadi perguruan tinggi negeri. "PTN yang berada di kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara ini, sebelumnya juga pernah menyelenggarakan seleksi CPNS pada 2014. Khusus 2017 ini, seleksi calon PNS USN Kolaka khusus untuk formasi dosen dengan kualifikasi pendidikan Magister (S-2)," kata Takwa seraya menimpali bahwa persaingan seleksi CPNS 2017 ini menjadi lebih ketat disbanding sebelumnya tanpa merinci jumlah pendaftar tiap formasi.


Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024