Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (SUltra), memberikan bantuan stimulan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerahnya.

Kepala Dinas Nakertrans Kolaka Timur Udin di Kendari, Kamis, mengatakan bantuan stimulan tersebut yang diberikan kepada pelaku UMKM tahun 2017 totalnya Rp300 juta.

"Bantuan itu diberikan kepada 22 kelompok UMKM yang ada di Kolaka Timur yang merupakan hasil pendataan di lapangan dan memenuhis syarat penerima bantuan," katanya.

Menurut dia, bantuan itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap pengembangan UMKM di daerah itu agar menjadi sektor pengerak ekonomi masyarakat dan daerah.

"Bantuan itu seagai bentuk motivasi kami kepada pelaku UMKM agar terus mengembangkan usaha yang digeluti, sehingga bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak," katanya.

Dia mengatakan bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk peralatan usaha seperti perbengkelan, mesin jahit, pertukangan, pembuatan kue dan lain sebagainya.

"Kami tidak hanya memberikan bantuan peralatan tersebut, tetapi kami juga melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap bantuan itu agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mengembangkan usaha," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024