Kendari, Antara Sultra - Sebanyak 13 tim seoak bola di Sulawesi Tenggara dipastikan mengikuti turnamen futsal Amali Cup yang dikhususkan untuk pemain usia 40 tahun ke atas.

Ketua Panitia pelaksana, Gafar saat menggelar jumpa pers di Unaaha, Selasa mengatakan turnament futsal yang akan digelar ini merupakan ajang silaturahmi antarlegenda sepak bola se-Sulawesi Tenggara. Selain itu dengan kegiatan ini akan terus terlaksana dengan adanya dukungan dari pihak sponsor khususnya pihak Amali grup.

"Karena ini iven U-40 maka kegiatan ini merupakan ajang pembuktian para legenda sepak bola yang ada di jazirah Sulawesi Tenggara khususnya Kabupaten Konawe untuk menguji mental-mental yang sudah lama tersimpan. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara legenda sepak bola yang pernah berjaya pada masanya," ungkap Gafar.

Sementara itu, H.Andi Fatahuddin Makkatue selaku sponsor utama menambahkan kegiatan yang akan digelar tersebut bukan lagi sebagai ajang untuk mencari prestasi namun untuk menjalin kebersamaan antarlegenda sepak bola yang ada di Sulawesi Tenggara.

Untuk itu kata Andi pada setiap kejuaraan ada pemenang dan pihaknya telah menyiapkan sejumlah anggaran sebagai hadiah untuk membakar semangat para peserta nantinya.

"Pada turnament futsal ini kami telah menyiapkan total hadiah sebanyak Rp10 juta sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta," ungkap Andi Fatahuddin.

Ia mengatakan, agar turnamen futsal Amali Cup U-40 panitia pelaksana berharap dukungan dari semua pihak termasuk tim/klub yang akan berlaga untuk tetap menjaga dan menjunjung tinggi nilai sportivitas meski kegiatan tersebut hanya merupakan ajang silaturahmi

Rencananya turnament futsal U-40 Amali cup akan berlangsung selama dua hari (30 September hingga 1 Oktober 2017) di Fikar Futsal Stadium Unaaha Kabupaten Konawe dan akan dibuka Ketua Asprov PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024