Kendari, Antara Sultra - Bakal calon gubernur Wa Ode Nurhayati (WON) resmi menggandeng Andre Darmawan sebagai wakilnya untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sultra 2018 melalui jalur perseorangan.

"Hari ini saya ingin menjawab pertanyaan dari wartawan bahwa saya memilih Andre Darmawan mendampingi saya di Pilgub Sultra," kata Wa Ode Nurhayati kepada wartawan di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, sebagai bentuk keseriusan maju jalur independen maka sudah mulai melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap tim pemenangannya.

"Bimtek ini rerkait dalam rangka mengumpulkan dukungan KTP sebagai syarat maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018," katanya.

Ia mengatakan, untuk menjadi pasangan cagub di Sultra, maka kami butuhkan syarat minimal 170.825 KTP yang merupanan representasi 10 persen daftar pemilih tetap.

"Tetapi kami sudah sepakat akan mengumpulkan sebanyak 300.000 KTP dari 17 kabupaten kota. Sehingga, meskipun nantinya setelah di verifikasi ada yang bermasalah atau ganda, maka masih ada cadangan," katanya

Wa Ode yakin, dengan semangat kerja-kerja timnya tersebut maka target pengumpulan KTP itu bisa mencapai target sebelum waktu pendaftaran di KPU Sultra.

"Dengan kerja profesional tim saya, maka dukungan KTP itu dapat terkumpul pada awal November 2017 dan siap menyerahkan ke KPU pada 22-26 November 2017," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024