Kendari (Antara Sultra) - Laode Bariun resmi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah dilantik oleh Ketua DPP Granat, Henry Yosodiningrat di Kendari, Selasa.

Henry juga melantik Yusran Safar sebagai Sekretaris DPD Granat Sultra, bersama puluhan wakil ketua, puluhan wakil sekretaris, bendahara dan puluhan wakil bendahara kemudian ketua biro serta anggotanya.

Ketua DPP menyinggung terkait banyaknya pengurus DPP Granat Sultra yang dilantik tersebut yang berbeda dengan daerah lain.

"Saat saya disuguhi SK untuk ditandatangani sempat saya pertanyakan, tetapi dengan harapan semua wakil memiliki semangat dengan ketua maka tidak masalah agar organisasi bisa maksimal menjalankan fungsinya," katanya.

Henry meminta semua wakil ketua memiliki tugas sama dan diharapkan segera mengadakan rapat kerja untuk merumuskan program yang akan dilakukan atau diperbuat.

Sementara LM Bariun mengatakan setelah dilantik maka akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk terlibat langsung dalam pemberantasan peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba.

"Saat ini dewan pimpinan cabang Granat sudah dibentuk pada 12 kabupaten/kota dan pengurusnya sudah dikukuhkan, selebihnya tinggal lima kabupaten masih sebatas pemegang mandat," katanya.

Pelaksana Tugas Gubernur Sultra, Saleh Lasata dalam kesempatan itu mengharapkan dengan komposisi jumlah kepengurusan yang besar tersebut diharapkan Granat Sultra bisa lebih memaksimalkan tugasnya.

"Kondisi geografis dan demografi wilayah Sultra memang mengharuskan kepengurusan lembaga yang gemuk agar bisa melayani wilayah Sultra yang terdiri kepulauan dan daratan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024