Kendari, Antara Sultra - Jamaah haji asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), dijadwalkan tiba di Debarkasi Makassar dari Jeddah pada Tahun (27/9), selanjutnya akan menumpang kapal Pelni menuju Kota Baubau dan tiba pada Kamis (28/9).

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Baubau, Abdul Latif melalui pesan WhatsApp yang diterima di Kendari, Selasa, mengatakan rencananya setelah tiba di Debarkasi Makassar, jamaah haji Kota Baubau akan menginap satu malam di Asarama Haji Sudiang Makassar, dan selanjutnya menuju Baubau pada Kamis (28/9).

"Jamaah haji Baubau akan dipulangkan menggunakan KM Ciremai dari Makassar pukul 04.00 Wita dan dijadwalkan tiba di Baubau pada hari yang sama pukul 18.00 Wita," ungkap Latif.

Ia mengatakan mengenai kepulangan jamaah haji, panitia juga sudah melakukan persiapan, termasuk berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk menjemput jamaah haji di Pelabuhan Murhum Baubau.

Saat ini, kata Abdul Latif, sambil menunggu jadwal kepulangan ke Tanah Air, jamaah haji Kota Baubau yang tergabung dalam Kloter 22 sementara melaksanakan Shalat Arbain di Madinah.

"Kondisi kesehatan jamaah haji kita saat ini, Ahamdulillah juga semuanya dalam keadaan sehat dan itu kita harapkan hingga sampai tiba di Baubau dengan selamat," harapnya.

Abdul Latif menambahkan jamaah haji Kota Baubau yang akan tiba berjumlah 156 orang dari sebelumnya 158 orang, karena satu jamaah meninggal dunia sebelum berangkat ke Tanah Suci, dan satu jamaah dinyatakan batal berangkat karena sakit, setelah sebelumnya melalui pemeriksaan kesehatan akhir Debarkasi Makassar, Sulawesi Selatan.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024