Baubau, Antara Sultra - Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara kembali meraih piala Adipura kategori kota sedang dan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di Jakarta (2/8), sekaligus merupakan ketiga kalinya sejak 2015-2017.

Walikota Baubau, AS Tamrin di Baubau, Kamis mengatakan, capaian adipura yang diperoleh Baubau di bidang kebersihan lingkungan tersebut merupakan buah kerja keras seluruh pihak.

"Penghargaan ini adalah kinerja kita semua. Semua pihak yang turut berpartisipasi dalam mengisi pembangunan daerah saya atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," ucapnya.

Tamrin juga mengatakan, Adipura ini dipersembahkan kepada seluruh lapisan masyarakat Baubau itu dan merupakan wujud kerja secara bersama-sama dalam menjaga kebersihan.

"Marilah kita merawat dan mempertahankan Adipura ini, sekaligus melanjutkan ini dalam kebersamaan "PO5". Disamping itu juga, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan YME atas penghargaan yang diraih daerah kita," ucapnya.

Walikota Baubau usai menyerahkan Piala Adipura kepada Ketua DPRD Baubau Roslina Rahim sebagai wujud perwakilan masyarakat, kemudian diserahkan kepada putra-putri Baubau berpakaian adat untuk diarak.

Penyambutan Adipura yang digelar di pelataran Kantor Walikota Baubau diramaikan dengan tradisi adat "Kande-kandea yang turut dihadiri Wakil Walikota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa, unsur forum komunikasi pimpinan daerah, Kepala SKPD Lingkup Pemkot Baubau dan ratusan "pasukan kuning".



Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024