Kendari, Antara Sultra - Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali meraih tropi Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional 2017 yang diraih oleh Sekolah Dasar Negeri 09 Mandonga.

Tropi Adiwiyata Mandiri diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya kepada Kepala SDN 09 Mandonga Syamsuriati pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Jakarta, Rabu.

SDN 09 Mandonga terpilih mewakili Sultra untuk kategori sekolah berwawasan lingkungan dan berhasil meraih penghargaan tertinggi di bidang lingkungan untuk tingkat nasional.

Syamsuriati, usai menerima penghargaan itu di Jakarta, mengaku sangat senang karena usaha yang dilakukan selama ini membuahkan hasil terbaik dan tertinggi sebagai sekolah berwawasan lingkungan.

"Ini suatu kebanggaan besar bagi kami karena bisa menjadi sekolah di Kendari dan Sultra pada umumnya yang bisa meraih tropi Adiwiyata Mandiri 2017," katanya.

Syamsuriati mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang membantu dan terlibat sehingga sekolah itu bisa meraih tropi tertiggi untuk sekolah berwawasan lingkugan.

"Tentunya ini karena suport dari Wali Kota Kendari, Asrun, dan dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kendari, Badan Lingkungan Hidup Sultra, termasuk kepala SD 09 Madonga sebelumnya," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024