Kolaka (Antara Sultra) - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kolaka mendukung petahana, pasangan Ahmad Safei - Muhammad Jayadin maju pada Pilkada serentak yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

Ketua DPD PAN Kolaka, Parmin Dasir usai memberikan rekomendasi dukungan itu, Selasa mengatakan setelah resmi mendapat rekomendasi dari DPP terkait usungan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak.


"Dengan adanya rekomendasi dari DPP maka PAN secara resmi mendukung Ahmad Safei - Muhammad Jayadin pada Pilkada tahun depan," katanya usai menyerahkan rekomendasi itu di kantor DPD PAN Kolaka.

Menurutnya hasil pertemuan yang dilakukan pengurus DPD PAN Kolaka serta berdasarkan pertimbangan dan aspirasi masyarakat sehingga partai berlambang matahari terbit itu mengusung petahana.

Parmin juga menegaskan dengan dengan adanya rekomendasi DPP mengenai maka semua pengurus dan kader PAN wajib mengikuti dan mendukung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati.

Sementara Ahmad Safei bersama pasangannya usai menerima rekomendasi dukungan itersebut akan menjalankan amanah yang telah diberikan meskipun pada Pilkada tahun 2014 lalu menjadi rival.

"Tidak pernah membayangkan kalau PAN mendukung kami karena waktu Pilkada 2014 lalu menjadi rival," kata Bupati Kolaka itu.

Meskipun demikian kata Safei, tetap akan menjaga amanah tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PAN baik di tingkat Kabupaten hingga pusat.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024