Kendari, Antara Sultra - Bupati Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara, Amrullah, berharap ada investor untuk menanamkan modalnya guna pengelolaan potensi objek wisata alam di daerah itu.

"Sebagai pemerintah tentunya berharap ke depan ada investor yang akan menanamkan modalnya untuk mengelola potensi pariwisata di daerah otonomi baru ini," kata Amrullah, di Kendari, Senin.

Ia menyebutkan, beberapa objek wisata di Konawe Kepulauan yang memiliki daya tarik adalah Pantai Kampa, Air Terjun Tumburano, Sungai Mosolo, dan Watu Tinapi.

"Objek wisata itu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki daerah lain di Sultra," kata Amrullah.

Ia mengaku, pengelolaan bidang pariwisata memang membutuhkan modal yang besar, makanya setiap daerah membutuhkan investor dalam pengelolaannya.

"Kita berpikir bagaimana kemudian dengan pola seperti ini, maka APBD kita tidak terganggu dan fokus pada sektor pembangunan infrastruktur yang lain," ujarnya.

Kabupaten Konawe Kepulauan kata Amrullah, saat ini terus berbenah untuk menggenjot wisata sebagai salah satu sektor andalan kabupaten yang dikelilingi lautan itu.

"Untuk menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Sultra, Konawe Kepulauan mengandalkan pariwisata. Sehingga dibutuhkan pihak swasta untuk ikut membangun sektor pariwisata," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024