Kendari, Antara Sultra - Stella Sundalangi dan Sahrun Odena menjadi wakil Sultra pada ajang bintang radio tingkat nasional di Ambon, Maluku, pertengahan Agustus 2017.
Keduanya mewakili Sultra setelah keluar sebagai pemenang dalam kompetisi Bintang Radio LPP RRI Kendari yang digelar di Aula Multipurpose RRI Kendari selama beberapa hari.
Keterangan dari panitia bintang radio RRI Kendari, Minggu, Stella Sundalangi berhasil memukau tiga juri dengan menyanyikan lagu dari Agnes Mo berjudul Sebuah Rasa dengan meraih nilai 750, sementara Sahrun Odena membawakan lagu dari Anji berjudul Dia dengan nilai 755.
Sementara juara kedua untuk kategori pria diraih Zuhry Rozak Sufirman dengan nilai 750, sedangkan kategori wanita diraih oleh Chatarina dengan nilai 748.
Ketua Tim Dewan Juri, Ahmar Jamaluddin mengatakan, seluruh peserta memiliki suara yang baik, namun pada saat tampil di babak grand final, ada beberapa finalis justru kualitas performa dan kualitas suaranya mengalami kemunduran.
Kepala LPP RRI Kendari Khalidiraya mengatakan, sepuluh peserta yang tampil pada malam grand final sudah menjadi juara karena berhasil mengalahkan ratusan peserta lain yang sudah mengikuti audisi.
Dirinya berharap, peserta yang menjadi juara saat ini terus berlatih dan berlatih untuk meningkatkan kualitas diri, karena nantinya akan bersaing dengan peserta lain se Indonesia di Kota Ambon.
"Peserta yang tadi mengikuti kompetisi semua adalah juara. Kita sudah seleksi mulai di sekolah yang ada di Kota Baubau. Bagi yang berhasil menjadi juara tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi Bintang Radio di Kota Ambon," tutur Khalidiraya.
Stella dan Sahrun nantinya akan bersama-sama Andi Riska Fadillah menuju Kota Ambon untuk berkompetisi di bintang Radio Indonesia dan ASEAN (BRIA). Andi Riska merupakan perwakilan Indonesia di tingkat ASEAN dan bersaing dengan penyanyi dari beberapa negara lain.
Khalidiraya berpesan, peserta perwakilan Sulawesi Tenggara diharapkan bisa mengharumkan nama daerah, karena dalam beberapa tahun terakhir, Sulawesi Tenggara sudah pernah menjuarai Bintang Radio tingkat nasional dan ASEAN, sehingga prestasi tersebut tetap dipertahankan.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024