Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara akan menjadikan Desa Namu sebagai destinasi wisata andalan di daerah ini.

"Desa Namu ini memiliki keindahan panorama alam seperti pantai dan air terjun Pitundengga," kata Sekretaris Daerah Konawe Selatan Sjarif Sajang, di Kendari, Sabtu.

Ia sangat mengapresiasi objek wisata Desa Namu yang pengembangannya diawali oleh warga setempat melalui pendampingan para pemerhati lingkungan.

"Pemerintah akan hadir mengambil peran dengan membangun infrastruktur pendukung pengembangan desa wisata itu," katanya lagi.

Menurut dia, selain wisata Desa Namu, objek wisata lain di Konawe Selatan yang sudah lebih awal dikenal oleh masyarakat adalah Pemandian Air Terjun Moramo.

"SemUa objek wisata ini akan kami tata dan kembangkan agar bisa menarik minat wisatawan," katanya pula.

Jika objek wisata itu berkembang dan bisa menarik minat pengunjung, katanya lagi, maka yang pertama akan merasakan dampak positifnya adalah warga sekitar.

"Sektor ekonomi mikro akan tumbuh di sekitar objek wisata tersebut, sehingga akan mendorong perekonomian warga dan desa itu," katanya pula.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024