Kolaka, Antara Sultra - Jamaah calon haji dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara akan diberangkatkan pada 15 Agustus 2017, kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kupang Hj Andi Wahida.

"Keberangkatan jamaah haji menggunakan penerbangan melalui Bandara Aangia Ni Bandera," katanya saat melakukan pertemuan dengan panitia keberangkatan haji di aula Pemkab Kolaka, Kamis.

Pemberangkatan jamaah calon haji dilakukan empat kali penerbangan dalam sehari yang dilakukan mulai pagi hingga sore hari menuju embarkasi Makassar, katanya.

Wahidah mengharapkan kesiapan panitia pemberangkatan haji tahun ini bekerja maksimal sehingga jamaah calon haji mendapatkan pelayanan terbaik dari panitia.

Untuk musim haji tahun ini, Kabupaten Kolaka memberangkatkan 270 orang yang tergabung dalam kelompok tebang 22 melalui embarkasi Makassar.

"Dari jumlah itu calon jamaah haji terbanyak dari kaum perempuan sebanyak 181 orang sementara laki-laki 89 orang," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka Azis Baking.



Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024