Surabaya (Antara Sultra) - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur, Rabu

Rapat kerja perdana yamg diikuti perwakilan 27 SMSI Provinsi tersebut bertajuk `Membangun Industri Media Siber yang Sehat.

Itu sengaja dilakukan untuk membahas langkah strategis organisasi di masa mendatang.

Ketua Umum SMSI, Teguh Santosa menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya tersebut fokus membenahi kepengurusan internal sebagai salah satu syarat agar nantinya SMSI bisa masuk menjadi konstituen Dewan Pers.

"Rakernas perdana SMSI ini menjadi momentum dan sebagai ajang silaturahmi, karena sejak SMSI terbentuk, baru kali ini diadakan momen nasional yang menghadirkan seluruh kepengurusan di Indonesia," ujarnya.

Sekretaris Umum SMSI Firdaus menyampaikan, peserta Rakernas yang hadir sebanyak 120 orang dari 27 provinsi di Indonesia.

"Harapan kita semua, usai Rakernas perdana ini, kepengurusan SMSI akan ada di seluruh provinsi," katanya.

Rakrrnas tersebut lanjut Firdaus, juga meminta kepengurusan di setiap provinsi untuk menghimpun perusahaan pengelola media siber untuk bergabung.

"Tentunya disertai dengan mengisi formulir dan melampirkan persyaratan sesuai dengan ketentuan Dewan Pers, misalnya terkait legalitas perusahaan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024