Andoolo (Antara Sultra) - Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam menggelar sosialisasi empat pilar kehidupan kebangsaan dan bernegara di SMA 2 Konawe Selatan, Rabu.

Tina Nur Alam menjelaskan tentang penting para pelajar memahami dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pancasila adalah dasar negara yang paten untuk dijaga seutuhnya sebagai kekuatan NKRI," kata Tina yang merupakan politisi PAN itu.

Dijelaskan, empat pilar merupakan pondasi bangsa, dan dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan para pelajar bisa menyerap materi tentang pilar-pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Empat pilar kebangsaan yang setelah dimaknai dan diketahui seluruh masyarakat Indonesia, harus benar-benar diterapkan," katanya.

Tina mengaku, selama menjadi anggota DPR RI mulai 2014, sudah beberapa kali melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Konawe Selatan pada sekolah yang berbeda.

Acara yang dilaksanakan di Aula SMA 2 SMA 2 Konawe Selatan tersebut dihadiri sekitar 150 peserta didik, kepala Sekolah SMA 2 Konawe Selatan, Kepsek SMA 8 Konawe Selatan, Kepsek SMA 11 Konawe Selatan, Camat Ranomeeto dan kepala desa se Kecamatan Ranomeeto Konawe Selatan.

Diakhir acara dilakukan kuis tentang materi sosialisasi kepada siswa, dan yang menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024