Kendari, Antara Sultra - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun, melalui visi misinya yang telah disusun akan mewujudkan "Sultra Emas" 2023 jika diamanahi memimpin provinsi ini.

"Visi misi Asrun sudah disusun sejak dua taun lalu, dan ini menjadi dokumen yang dilampirkan setiap mendaftar di partai politik," kata tim pemenangan Asrun, Bahar, di Kendari, Senin.

Ia mengatakan, kata Emas merupakan akronim dari empat tujuan utama dari visi misi tersebut yakni terwujudnya masyarakat Sultra yang etis, maju, adil dan sejahtera.

"Kami ingin mengklarifikasi dan menjelaskan kepada publik Sultra bahwa setiap calon punya visi dan misi. Pada akhirnya nanti, meskipun ada yang mirip tapi tidak sama. Saya kira tidak jadi masalah. Tetapi, kami ingin sampaikan bahwa calon Gubernur Sultra Asrun sudah jauh sebelumnya menyusun visi misi melalui kajian dan analisis sejak dua tahun lalu," katanya.

Pernyataan tim Asrun ini, karena ada salah satu bakal cagub yang menggunakan kata Sultra Emas acara pemaparan visi misi cagub yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra beberapa hari lalu.

Ia mengaskan, kata Sultra Emas Tahun 2023 bukan sebagai slogan, semboyan atau tagline, tetapi benar-benar menjadi dokumen visi-misi.

"Dokumen visi misi ini kita sudah masukan saat mendaftar ke Partai NasDem, Partai Demokrat, PPP, PDIP, Gerindra, dan terakhir kemarin kita di PKS," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024