Kendari, Antara Sultra - Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 2017.

"Kami sudah mendapat undangan untuk menghadiri penganugrahan kabupaten kota layak anak di Pekanbaru (22/7)," kata Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kota Kendari, Sri Yastin Asrun, di Kendari, Kamis.

Ia mengaku, belum mengetahi pasti kategori apa yang akan diterima kendari dalam penerimaan penghargaan KLA 2017 tersebut.

"Undangan pemberitahuan dari panitia kami dapatkan melalui email. Undangannya juga tidak mencantumkan kategori apa yang akan diperoleh," katanya.

Sebelumnya kata Sriyastin, Kota Kendari sudah meraih penghargaan KLA sebanyak tiga kali berturut-turut, yakni satu penghargaan kategori pratama dan dua penghargaan kategori madya.

"Satu kategori penghargaan kota layak anak yang belum kami raih adalah yaitu kategori Nindya, salah satu indikatornya adalah semua kelurahan sudah harus ramah anak," katanya.

Dikatakan, keberhasilan Kendari meraih pengargaan KLA tahun ini berkat dukungan pemerintah dalam hal ini Bapak Wali kota dan seluruh SPKD Kota Kendari sebagai anggota gugus tugas KLA, dunia usaha dan APSAI, masyarakat serta forum anak.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024