Kendari, Antara Sultra - Sebanyak sepuluh bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 yang mengikuti Pilkada serentak 2018 mengambil formulir penjaringan cagub di sekretariat Partai Hanura.

Sekretaris Penjaringan bacagub Hanura Sultra, Bandung L, di Kendari, Senin, mengatakan yang mengambil formulir Bacagub tersebut berasal dari berbagai latar belakang frofesi saat ini.

"Mulai politisi, akademisi dan birokrasi. Ada yang masih menjabat sebagai kepala daerah, legislator, dan akademisi," katanya.

Disebutkan, 10 figur cagub yang sudah mengambif formulir tersebut diantaranya adalah Lukman Abunawas, Ali Mazi, Rusman Emba, Laode Ida, Ridwan, Masihu Kamaluddin, Supomo, Rusda dan Asrun.

Selain yang mendaftar atau mengambil formulir sebagai bakal Cagub katanya, terdapat dua orang yang mendaftar sebagai bakal cawagub yakni Safei Kahar dan Oheo Sinapoy.

Dikatakan, pengambilan formulir dan pengembaian formulir pendaftaran akan berakhir pada 18 Agustus mendatang.

"Harapan kita, sebelum 18 Agustus itu semua bakal calon yang mendaftar ini sudah melengkapi semua dukumen persyaratan agar dilakukan proses selanjutnya," katanya.

Bandung L mengaku, Hanura akan mempercepat proses penjaringan agar menjadi partai pertama di Sultra yang mngeluarkan rekomendasi dukungan kepada calon Gubernur.

"Agar rekomendasi kami yang hanya memiliki tiga kursi di DPRD Sultra itu, akan menjadi pegangan calon saat mencari koalisi dengan partai lain. Hanura harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa mencukupi sembilan kursi sehingga bisa mengusung satu pasangan calon," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024